Cara Membuat Google Chrome Jadi Lebih Fungsional di Android

Cara Membuat Google Chrome Jadi Lebih Fungsional di Android-Google Chrome memang merupakan salah satu web browser produk google yang memiliki jumlah pengguna paling banyak dan penggunanya tersebut didominasi oleh para pengguna Android. Kelebihan google chrome seperti lebih mudah digunakan, sangat responsif dn akses data yang cepat membuat banya pengguna akhirnya menjatuhkan pilihannya pada Google Chrome. Nah, jika Anda termasuk pengguna Google Chrome, berikut ini tips buat Anda untuk membuat Google Chrome Anda jadi lebih keren.

Tips Mengoptimalkan Fungsi Google Chrome

1. Mempercepat halaman dengan Brotli
Kecepatan browse merupakan salah satu faktor penting pada saat mencari sebuah informasi. Apabila Anda ingin mempercepat proses pencarian di Google Chrome, maka gunakan fitur bernama Brotli. Cara untuk mengaktifkan fitur Brotli ini yaitu dengan membuka halaman atau tab baru pada Google Chrome lalu kemudian akses alamat url yang ingin Anda kunjungi. 
Apabila halaman atau tab baru sudah terbuka, maka Anda akan menemukan sebuah menu berwana kuning, itulah fitur Brotli yang tadi dimaksud. Kemudian klik menu tersebut dan pilihlah opsi “Enabled”. Langkah berikutnya yang harus Anda lakukan yaitu merestart Google Chrome untuk menerapkan perubahan peraturan tersebut.
Baca juga: Cara Membuat Google Chrome Jadi Lebih Fungsional di Android

2. Berpindah tab lebih mudah
Apabila Anda seseorang yang suka membuka lebih dari satu halaman tab pada saat sedang mencari informasi, maka Anda harus melakukan cara ini untuk membuka halaman antartab menjadi lebih cepat. Caranya yaitu hanya dengan menggeser address bar ke kiri maupun ke kanan. Menggunakan cara itu akan jauh lebih cepat dan simpel apabila dibandingkan dengan mengklik button tab di bagian atas. 

3. Penghematan kuota data
Salah satu cara untuk menghemat kuota data meskipun sering browsing adalah dengan memanfaatkan fitur hemat data yang dimiliki oleh Google Chrome. Apabila Anda ingin mengaktifkan fitur tersebut, maka Anda hanya perlu mengklik tombol tiga titik yang terdapat pada sudut kanan atas Google Chrome, kemudian pilih menu setting dan pilih Data Saver. Dengan cara seperti itu, kuota data Anda menjadi lebih hemat. 

4. Membuat shortcut untuk web favorit
Anda tentu memiliki sebuah halaman website favorit yang sering dikunjungi bukan? Nah, kalau iya, Anda bisa membuat shortcut untuk halaman website tersebut untuk membuat Anda menjadi lebih cepat untuk mengaksesnya. Cara untuk membuat shortcut yaitu dengan mengunjungi halaman favorit Anda, kemudian klik tombol tiga titik pada bagian sudut kanan atas Google Chrome dan selanjutnya pilih menu “Add to home screen”.
Baca juga: Cara Download Foto dan Video Instagram dengan Mudah

5.Mengaktifkan mode penyamaran
Anda pasti sudah tidak asing lagi pada fitur mode penyamaran bukan? Nah, fitur mode penyamaran, anonymous atau incognito merupakan sebuah mode dimana nantinya tidak akan ada riwayat browsing yang tersimpan ketika Anda menggunakan mode tersebut.
Fitur ini akan sangat cocok digunakan apabila Anda suka membuka website yang Anda tidak ingin banyak orang mengetahuinya. Nah cara mengaktifkan mode ini hanya dengan mengklik tombil tiga titik pada sudut kanan atas, kemudian pilih “new incognito tab” atau “tab penyamaran baru”. Dengan begitu riwayat browsing Anda tidak akan diketahui oleh siapapun.

Artikel Terkait

Cara Membuat Google Chrome Jadi Lebih Fungsional di Android
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email