Cara Registrasi Ulang Kartu XL Menurut Peraturan Pemerintah Terbaru

Cara Registrasi Ulang Kartu XL Menurut Peraturan Pemerintah Terbaru

Cara Registrasi Ulang Kartu XL Menurut Peraturan Pemerintah Terbaru

Cara Registrasi Ulang Kartu XL Menurut Peraturan Pemerintah Terbaru Cara Registrasi Kartu XL Menurut Aturan Pemerintah Terbaru - Hai guys, pada artikel kali ini MyKodeTutorial akan membahas bagaimana sih cara Registrasi ulang kartu XLsesuai dengan peraturan Pemerintah, seperti yang kita ketahui Kemkominfo saat ini mewajibkan pengguna kartu XL untuk segera melakukan registrasi atau daftar ulang kartu perdanannya, karena jika tidak maka pengguna kartu prabayar tersebut akan dikenakan sanksi.
Baca juga : Cara Mudah Cek Nomor Kartu Telkomsel



Cara Registrasi Ulang Kartu XL Menurut Aturan Pemerintah Terbaru

Kemkominfo akan menjadwalkan atuan ini sejak tanggal 31 Oktober 2017 sampai dengan 28 Februari 2018, aturan ini akan berlaku untuk pelanggan kartu XL lama maupun baru. lalu apakah sulit untuk meregistrasi Kartu XL Menurut pemerintah ? simak caranya berikut ini.
Untuk meregistrasi kartu XL menurut aturan pemerintah terbaru, ada dua cara yang
dapat sobat MyKodeTutorial lakukan :

1. Registrasi Ulang Kartu XL Menurut Aturan Pemerintah Via SMS


Untuk registrasi ulang kartu XL Menurut aturan pemerintah terbaru agak sedikit rumit namun mudah untuk dilakukan asal mempunyai KTP dan Kartu Keluarga. 
Baca juga : Cara Registrasi Kartu Telkomsel Menurut Aturan Pemerintah Terbaru

  • Langkah awal registrasi ulang kartu XL kalian harus mengetahui NIK kalian, NIK dapat kalian temukan di KTP yang berjumlah 16 digit nomor unik.
  • langkah kedua registrasi ulang kartu XLyaitu kalian harus mempersiapkan nomor Kartu Keluarga yang tentunya berada di Kartu keluarga.

Kirim SMS dengan ketik ULANG<spasi>NIK#No KK#>Kirim ke 4444
Contoh : ULANG 1223344556677889#9887765443322123# lalu kirim ke 4444

2. Registrasi Ulang Kartu XL Menurut Aturan Pemerintah Via WEB XL

  • Sama seperti langkah pertama untuk Registrasi ulang kartu XL kalian harus mempersiapkan NIK dan Kartu Keluarga.
  • kemudin kalian bisa membuka Web Resmi XL disini
  • Setelah terbuka maka kalian diharuskan memasukkan no HP kalian kemudian Klik VERIFY, kemudian akan ada SMS dari XL berisi kode verifikasi yang harus kalian masukkan di webnya lalu klik FERIFIKASI.
  • Kemudian lengkapi data diri kalian  berupa NIK atau KTP kemudian kalian akan memilih memasukkan no KK atau nama ibu kandung kemudian tekan submit.
  • Setelah itu akan muncul nomor XL kamu sudah selesai di registrasi ulang.

3. Registrasi Ulang Kartu XL Menurut Aturan Pemerintah Via Aplikasi MyXL

  • Regisrasi ulang dengan cara ini tentunya kamu harus terlebih dahulu mendowload aplikasinnya di PlayStore.
  • Jika sudak kalia bisa membuka aplikasi MyXL kemudian pilih menu home maka akan ada pop up untuk daftar Ulang kartu XL, klik daftar sekarang.
  • Setelah itu kalian bisa mengisi data diri anda, dan klik daftar sekarang, apa bila sudah akan ada tampilan yang harus kalian isi sesuai yang dibutuhkan dan apabila sudah yakin kalian tinggal klik kirim. Nah sekarang kartu XL kalian sudah berhasil di daftar ulangkan.

Itulah Cara Registrasi Ulang Kartu XL  Menurut Aturan Pemerintah Terbaru yang dapat MyKodetutorial bagikan, semoga artikel diatas bermanfaat ya.
Buka Komentar