Cara Tepat Memaksimalkan MicroSD di Android

Cara Tepat Memaksimalkan MicroSD di Android - Sebagai pengguna smartphone Android sudah pasti membutuhkan perangkat tambahan untuk menyimpan berbagai macam file. Seperti kita tahu perangkat MicroSD bisa dimanfaatkan untuk beragam kebutuhan mulai dari menyimpan file gambar hingga sebagai satu cara membackup data penting. Namun sampai sekarang dari segi kapasitas sampai cara memaksimalkan microSD di smartphone Android masih belum banyak dimengerti, maka dari itu banyak pengguna smartphone belum terlalu mengerti soal cara memaksimalkan performa dari MicroSD yang ternyata memberi banyak keuntungan.
Cara Tepat Memaksimalkan MicroSD di Android

Hingga kini banyak brand MicroSD meluncurkan berbagai macam produknya dengan kapasitas serta akses kecepatan membaca data yang tidak sama. Rata-rata dari pengguna smartphone akan memilih kapasitas cukup besar karena mampu menyimpan file cukup besar ditambah lagi kecepatan akses data bisa mempercepat proses transfer ataupun copy lebih baik. Lalu seperti apa cara memaksimalkan performa dari MicroSD pada perangkat Android?
Baca juga : Cara Cek Kondisi ‘Kesehatan’ Perangkat Android
 

Cara Tepat Memaksimalkan MicroSD di Android

1. Pilih MicroSD Terbaik
Dari langkah pertama cobalah memilih kapasitas penyimpanan MicroSD yang bisa digunakan pada perangkat smartphone. Rata-rata dari per
angkat smartphone memiliki batas kapasitas MicroSD mulai dari 64GB sampai 128 atupun 320GB. Dari situlah Anda bisa menentukan sendiri mengenai akses kecepatan data yang akan dipakai. Pada dua hal yakni kapasitas dan kecepatan kartu menjadi modal utama untuk memaksimalkan performa dari MicroSD untuk berbagai kebutuhan. Memaksimalkan MicroSD harus melihat kemampuan ponsel untuk bisa memberi akses lebih cepat atau sebaliknya.

2. Melakukan Formating MicroSD
Pada tahapan berikutnya jangan lupa lakukan metode formatting setelah mendapatkan produk microSD berkualitas teraik. Dari sistem format nantinya akan diberi opsi secara otomatis dimana prosesnya akan lebih cepat dan mudah. Tujuan dari formatting MicroSD yakni memberi ruang lebih besar kemudian Anda bisa mengatur storage ataupun memanage sendiri untuk keperluan data smartphone. Melakukan formatting secara manual sangatlah mudah cukup membuka pengaturan kemudian pilih opsi Storage dan pilih Format as Internal.

3. Melakukan Partisi MicroSD
Terakhir pengguna smartphone bisa melakukan partisi MicroSD dimana mampu memaksimalkan performa kartu memori. Membuat partisi pada perangkat MicroSD sebagai media internal ataupun eksternal memang cukup mudah namun Anda perlu berhati-hati dalam melakukannya. Atur dengan rapi pembagian partisi MicroSD di smartphone agar untuk mengaksesnya lebih cepat dan gampang.

Menggunakan cara-cara sederhana seperti di atas bisa bermanfaat untuk memaksimalkan performa dari MicroSD. Maka dari itu bila sampai sekarang Anda belum mendapatkan performa MicroSD terbaik cobalah melakukan cara tersebut. Tidak sedikit pengguna smartphone menggunakan tips untuk memaksimalkan MicroSD karena memang banyak pengguna ponsel yang ingin mendapatkan perangkat kartu memori lebih baik bahkan bisa memberi akses kecepatan transfer data lebih cepat. Bahkan dari segi kapasitas kartu memori juga diperhatikan agar bisa menyimpan berbagai macam file dalam ukuran lebih besar.

Itulah beberapa cara Tepat Memaksimalkan MicroSD di Android yang dapat MyKodeTutorial bagikan kali ini, semoga menambah wawasan kita dan semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Cara Tepat Memaksimalkan MicroSD di Android
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

2 komentar

20 October 2017 at 09:32 delete

artikel yg sangat brmanfaat gan kunbal ya di blog android ane www.ifullgame.com

Reply
avatar