Tips Pindahkan Aplikasi ke Kartu SD Tanpa Root di Android

Tips Pindahkan Aplikasi ke Kartu SD Tanpa Root di Android

Tips Pindahkan Aplikasi ke Kartu SD Tanpa Root di Android


Tips Pindahkan Aplikasi ke Kartu SD Tanpa Root di Android - Produk smartphone yang saat ini beredar di pasaran pastinya memiliki fitur memori internal dan memori eksternal dimana mampu menyimpan berbagai macam file penting. Hingga saat ini fitur memori internal dari sebuah smartphone terkadang tak cukup untuk menyimpan berbagai macam file ataupun aplikasi, sehingga dibutuhkan perangkat tambahan berupa kartu SD. Perangkat microSD tersebut sangat berguna terutama dalam menyimpan berbagai jenis file termasuk aplikasi dan memiliki kecepatan transfer hingga membaca data lebih baik.


Bila Anda mengalami masalah seputar kapasitas memori internal yang kurang besar karena banyaknya aplikasi, mulai sekarang cobalah memindahkannya di perangkat kartu SD. Selama ini banyak pengguna smartphone melakukan tips mudah pindahkan aplikasi ke kartu SD tanpa melakukan root, sehingga keamanan serta keaslian ponsel masih tetap terjaga.
Jika Anda tertarik dengan tips berikut ini cobalah menyimak secara lengkap baru kemudian mempraktekkannya.

Cara Memindahkan Aplikasi ke Kartu SD

Sebelum masuk ke ulasan lengkapnya, persiapkan dahulu beberapa perlengkapan yang mendukung proses perpindahan data diantaranya: kabel data, perangkat smartphone, USB driver dari masing-masing ponsel, dan berkas Move To SD.
Baca juga : Cara Tethering Hotspot AnonyTun Ke PC dengan Mudah

1. Langkah Pertama
Dari tips mudah pindahkan aplikasi ke kartu SD yakni masuklah ke mode debugging yang mana bisa dilakukan dengan memilih opsi Settings lalu pilih menu Develiper options dan centanglah opsi USB Debugging.

2. Langkah Kedua
Pada langkah kedua hubungkan perangkat smartphone ke laptop ataupun komputer menggunakan perangkat kabel data ataupun USB. Pastikan kabel USB tersambung secara baik agar ponsel Anda terbaca dengan baik pada laptop ataupun komputer.
Baca juga : Begini Cara Nonton Youtube Sambil Buka Aplikasi Lain atau Layar Mati

3. Langkah Ketiga
Berikutnya dari tips mudah pindahkan aplikasi ke kartu SD lakukan extract file Move to SD.Zip yang mana sudah diunduh sebelumnya. Nantinya dari file tersebut akan memiliki beberapa opsi, dan jalankan file bernama Enable Move to SD.

4. Langkah Keempat
Jika sudah memilih opsi Enable Move to SD maka akan muncul CMD atau Command Prompt dimana proses ini cukup memakan waktu, sehingga biarkan saja tunggu sampai selesai. 

5. Langkah Kelima
Dari langkah kelima, tunggu sampai proses berhasil lalu masuk ke menu Settings, pilihlah opsi Manage Applications. Anda bisa memilih satu aplikasi yang akan dipindahkan ke perangkat SD Card lalu pilih opsi Move to SD Card.
Baca juga : Cara Download Foto dan Video Instagram Dengan mudah

Tidak terlalu sulit dan rumit bukan? Sampai sekarang cara-cara di atas bisa diandalkan untuk memindahkan berbagai macam aplikasi yang belum dilakukan Root, oleh sebab itu pengguna smartphone bisa melakukan cara-cara di atas tanpa harus melakukan Root. Resiko dari Root sendiri bisa membuat ponsel Anda kehilangan masa garansi kemudian dari kerusakan software dan hardware bisa terjadi. Oleh sebab itu gunakan tips mudah pindahkan aplikasi ke kartu SD dimana mampu memberi proses cepat dan mudah.

Sekian Tips Pindahkan Aplikasi ke Kartu SD Tanpa Root di Android yang dapat MyKodeTutorial sampaikan, semoga tips diatas dapat bermanfaat bagi kita semua ya.

Buka Komentar